1 / 16

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011. Waktu Pelaksanaan 2011 (Tentatif). Rincian Program.

reuel
Download Presentation

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011

An Image/Link below is provided (as is) to download presentation Download Policy: Content on the Website is provided to you AS IS for your information and personal use and may not be sold / licensed / shared on other websites without getting consent from its author. Content is provided to you AS IS for your information and personal use only. Download presentation by click this link. While downloading, if for some reason you are not able to download a presentation, the publisher may have deleted the file from their server. During download, if you can't get a presentation, the file might be deleted by the publisher.

E N D

Presentation Transcript


  1. FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC)TAHAP KE 2 TAHUN 2011

  2. WaktuPelaksanaan 2011 (Tentatif)

  3. Rincian Program Secaragarisbesar Program FPK dapatdisarankanmencakupkajianterhadaptopik-topikberikut (setiapKlasterdapatmerumuskantopik-topikpertemuansesuaidenganprioritasKlaster).

  4. Pertemuanke 1: • Bedah Program dan kegiatan yang mendukung ketercapaianVisi, Misi, setiap LPMP dalam rangka implementasi SPMP • Analisis kapasitas LPMP (EDL) • Analisis SDM organisasiuntukmelaksanakantupoksi dan konsep SPMP ? • Pembinaan dan pengembanganSDMorganisasi? • Ketersediaansaranaprasaranaorganisasiyang tersedia sudahmemadaiuntukmelaksanakantupoksi? • Strategi dan hasil pendampinan EDS/M.MSPD • Khusus LPMP Gorontalo, ada testimoni dari kelompok Guru, KS, PS, Dinas pendidikan (sinergi pengelolaan pendidikan di Daerah)

  5. Pertemuanke 2: • Best Practices • Laporan hasil EDL • Strategi Pelaksanaan penjaminanmutupendidikan

  6. Pertemuanke 3: • Bagaimanaorganisasimerancangprogram QA/QI sesuaidengan SPMP? • Bagaimanaorganisasimerancangdanmengelola SIMP (EMIS) sesuaidengan SPMP?,

  7. Pertemuanke 4: • Bagaimanaorganisasimelaksanakan program QA/QI sesuaidengan SPMP? • BagimanaorganisasimelaksanakandukunganterhadapDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi, Kantor dan Wilayah Depagdalammelakukanpenjaminandanpeningkatanmutu (QA/QI) termasukPengembanganKapasitas (CB) dalampelaksanaan SPMP?

  8. Pertemuanke 5: • Bagaimanaorganisasimelaksanakandukungandalam QA/QI padatingkatsatuanpendidikantermasukpengembangankapasitas (CB) ataspermintaanDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi?

  9. Pertemuanke 6: • Pertemuanke 6: • Best Practices organisasimelaksanakan program kemitraandengan stakeholders ditingkatKabupaten/Kota danPropinsidalampelaksanaan SPMP? • ‘

  10. ProsesPelaksanaan Di awal forum dilakukanpertemuanbersama (pleno) untukmenyepakatidalamhal: • rinciantopik yang akandibahas. • target pencapaian (ouput) daririnciantopik yang dibahas. • alokasiwaktudanpenanggungjawab (person in charge) untuksetiapsesi.

  11. ProsesPelaksanaan Tahappembahasanterdiridari: • Sesi pertama, masing-masing LPMP mempresentasikan best practices. • Sesikedua,pesertadikelompokkan berdasarkantupoksinya: Kepala, Kabag, Kasi, staf, WI, danfungsionallainnyadariseluruh LPMP/BDK. • Sesiketigapesertadikelompokanberdasarkanlembaganya, misalnya LPMP Papua, LPMP Bali, dst.

  12. ProsesPelaksanaan Proses pengelompokan pesertaperlumempertimbangkan kesesuaian dengan tupoksiunit kerja untukmembahasisumutupendidikan yang relevan: misalnyaKepala, Kabid, Kasi, perwakilan QAdanperwakilan WI sertafungsionallainnya. • Di akhirdilakukan forum dilakukanpertemuanbersamalagiuntukmelakukanpresentasihasilkerjakelompok, menerimamasukan, danmelakukanrevisihasilakhirsesuaimasukandankesepakatan yang dicapaidalam forum.

  13. Laporandan TindakLanjut Isilaporanmencakupbeberapahalberikut yang esensial: • topikpertemuan, prosespelaksanaan, paparanhasil yang dicapai, deskripsihambatandansolusi yang terjadi (bilaada), dantopikbahasandi FPK berikutnya. • kesimpulandansaran. • lampiranlaporanberisi data/dokumen/bukti –buktifisik, misalnyarencanaaksi, program, instrumen, dst.

  14. Tindaklanjut: • hasil-hasilnyaharusdimuatdalam mailing list/website klastersebagailaporan. • Laporan soft copy (diemail) dan hard copy dikirimkeKoordinator Program danKoordinatorKlastersertake MCPM.

  15. DaftarCek (Ceck List)

  16. SEKIAN DAN TEERIMA KASIH

More Related