forum pembelajaran klaster cluster learning circles clc tahap ke 2 tahun 2011
Download
Skip this Video
Download Presentation
FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011

Loading in 2 Seconds...

play fullscreen
1 / 16

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011 - PowerPoint PPT Presentation


  • 89 Views
  • Uploaded on

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011. Waktu Pelaksanaan 2011 (Tentatif). Rincian Program.

loader
I am the owner, or an agent authorized to act on behalf of the owner, of the copyrighted work described.
capcha
Download Presentation

PowerPoint Slideshow about 'FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011' - reuel


An Image/Link below is provided (as is) to download presentation

Download Policy: Content on the Website is provided to you AS IS for your information and personal use and may not be sold / licensed / shared on other websites without getting consent from its author.While downloading, if for some reason you are not able to download a presentation, the publisher may have deleted the file from their server.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - E N D - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Presentation Transcript
rincian program
Rincian Program

Secaragarisbesar Program FPK dapatdisarankanmencakupkajianterhadaptopik-topikberikut (setiapKlasterdapatmerumuskantopik-topikpertemuansesuaidenganprioritasKlaster).

pertemuan ke 1
Pertemuanke 1:
  • Bedah Program dan kegiatan yang mendukung ketercapaianVisi, Misi, setiap LPMP dalam rangka implementasi SPMP
  • Analisis kapasitas LPMP (EDL)
  • Analisis SDM organisasiuntukmelaksanakantupoksi dan konsep SPMP ?
  • Pembinaan dan pengembanganSDMorganisasi?
  • Ketersediaansaranaprasaranaorganisasiyang tersedia sudahmemadaiuntukmelaksanakantupoksi?
  • Strategi dan hasil pendampinan EDS/M.MSPD
  • Khusus LPMP Gorontalo, ada testimoni dari kelompok Guru, KS, PS, Dinas pendidikan (sinergi pengelolaan pendidikan di Daerah)
pertemuan ke 2
Pertemuanke 2:
  • Best Practices
  • Laporan hasil EDL
  • Strategi Pelaksanaan penjaminanmutupendidikan
pertemuan ke 3
Pertemuanke 3:
  • Bagaimanaorganisasimerancangprogram QA/QI sesuaidengan SPMP?
  • Bagaimanaorganisasimerancangdanmengelola SIMP (EMIS) sesuaidengan SPMP?,
pertemuan ke 4
Pertemuanke 4:
  • Bagaimanaorganisasimelaksanakan program QA/QI sesuaidengan SPMP?
  • BagimanaorganisasimelaksanakandukunganterhadapDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi, Kantor dan Wilayah Depagdalammelakukanpenjaminandanpeningkatanmutu (QA/QI) termasukPengembanganKapasitas (CB) dalampelaksanaan SPMP?
pertemuan ke 5
Pertemuanke 5:
  • Bagaimanaorganisasimelaksanakandukungandalam QA/QI padatingkatsatuanpendidikantermasukpengembangankapasitas (CB) ataspermintaanDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi?
pertemuan ke 6
Pertemuanke 6:
  • Pertemuanke 6:
  • Best Practices organisasimelaksanakan program kemitraandengan stakeholders ditingkatKabupaten/Kota danPropinsidalampelaksanaan SPMP?
proses pelaksanaan
ProsesPelaksanaan

Di awal forum dilakukanpertemuanbersama (pleno) untukmenyepakatidalamhal:

  • rinciantopik yang akandibahas.
  • target pencapaian (ouput) daririnciantopik yang dibahas.
  • alokasiwaktudanpenanggungjawab (person in charge) untuksetiapsesi.
proses pelaksanaan1
ProsesPelaksanaan

Tahappembahasanterdiridari:

  • Sesi pertama, masing-masing LPMP mempresentasikan best practices.
  • Sesikedua,pesertadikelompokkan berdasarkantupoksinya: Kepala, Kabag, Kasi, staf, WI, danfungsionallainnyadariseluruh LPMP/BDK.
  • Sesiketigapesertadikelompokanberdasarkanlembaganya, misalnya LPMP Papua, LPMP Bali, dst.
proses pelaksanaan2
ProsesPelaksanaan

Proses pengelompokan pesertaperlumempertimbangkan kesesuaian dengan tupoksiunit kerja untukmembahasisumutupendidikan yang relevan: misalnyaKepala, Kabid, Kasi, perwakilan QAdanperwakilan WI sertafungsionallainnya.

  • Di akhirdilakukan forum dilakukanpertemuanbersamalagiuntukmelakukanpresentasihasilkerjakelompok, menerimamasukan, danmelakukanrevisihasilakhirsesuaimasukandankesepakatan yang dicapaidalam forum.
laporan d an tindak lanjut
Laporandan TindakLanjut

Isilaporanmencakupbeberapahalberikut yang esensial:

  • topikpertemuan, prosespelaksanaan, paparanhasil yang dicapai, deskripsihambatandansolusi yang terjadi (bilaada), dantopikbahasandi FPK berikutnya.
  • kesimpulandansaran.
  • lampiranlaporanberisi data/dokumen/bukti –buktifisik, misalnyarencanaaksi, program, instrumen, dst.
slide14
Tindaklanjut:
  • hasil-hasilnyaharusdimuatdalam mailing list/website klastersebagailaporan.
  • Laporan soft copy (diemail) dan hard copy dikirimkeKoordinator Program danKoordinatorKlastersertake MCPM.
slide16
SEKIAN

DAN

TEERIMA KASIH

ad