Forum pembelajaran klaster cluster learning circles clc tahap ke 2 tahun 2011
Download
1 / 16

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011 - PowerPoint PPT Presentation


  • 89 Views
  • Uploaded on

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011. Waktu Pelaksanaan 2011 (Tentatif). Rincian Program.

loader
I am the owner, or an agent authorized to act on behalf of the owner, of the copyrighted work described.
capcha
Download Presentation

PowerPoint Slideshow about ' FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC ) TAHAP KE 2 TAHUN 2011' - reuel


An Image/Link below is provided (as is) to download presentation

Download Policy: Content on the Website is provided to you AS IS for your information and personal use and may not be sold / licensed / shared on other websites without getting consent from its author.While downloading, if for some reason you are not able to download a presentation, the publisher may have deleted the file from their server.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - E N D - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Presentation Transcript
Forum pembelajaran klaster cluster learning circles clc tahap ke 2 tahun 2011

FORUM PEMBELAJARAN KLASTER (CLUSTER LEARNING CIRCLES, CLC)TAHAP KE 2 TAHUN 2011


WaktuPelaksanaan 2011 (Tentatif)


Rincian program
Rincian Program

Secaragarisbesar Program FPK dapatdisarankanmencakupkajianterhadaptopik-topikberikut (setiapKlasterdapatmerumuskantopik-topikpertemuansesuaidenganprioritasKlaster).


Pertemuan ke 1
Pertemuanke 1:

  • Bedah Program dan kegiatan yang mendukung ketercapaianVisi, Misi, setiap LPMP dalam rangka implementasi SPMP

  • Analisis kapasitas LPMP (EDL)

  • Analisis SDM organisasiuntukmelaksanakantupoksi dan konsep SPMP ?

  • Pembinaan dan pengembanganSDMorganisasi?

  • Ketersediaansaranaprasaranaorganisasiyang tersedia sudahmemadaiuntukmelaksanakantupoksi?

  • Strategi dan hasil pendampinan EDS/M.MSPD

  • Khusus LPMP Gorontalo, ada testimoni dari kelompok Guru, KS, PS, Dinas pendidikan (sinergi pengelolaan pendidikan di Daerah)


Pertemuan ke 2
Pertemuanke 2:

  • Best Practices

  • Laporan hasil EDL

  • Strategi Pelaksanaan penjaminanmutupendidikan


Pertemuan ke 3
Pertemuanke 3:

  • Bagaimanaorganisasimerancangprogram QA/QI sesuaidengan SPMP?

  • Bagaimanaorganisasimerancangdanmengelola SIMP (EMIS) sesuaidengan SPMP?,


Pertemuan ke 4
Pertemuanke 4:

  • Bagaimanaorganisasimelaksanakan program QA/QI sesuaidengan SPMP?

  • BagimanaorganisasimelaksanakandukunganterhadapDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi, Kantor dan Wilayah Depagdalammelakukanpenjaminandanpeningkatanmutu (QA/QI) termasukPengembanganKapasitas (CB) dalampelaksanaan SPMP?


Pertemuan ke 5
Pertemuanke 5:

  • Bagaimanaorganisasimelaksanakandukungandalam QA/QI padatingkatsatuanpendidikantermasukpengembangankapasitas (CB) ataspermintaanDinasPendidikanKabupaten/Kota danPropinsi?


Pertemuan ke 6
Pertemuanke 6:

  • Pertemuanke 6:

  • Best Practices organisasimelaksanakan program kemitraandengan stakeholders ditingkatKabupaten/Kota danPropinsidalampelaksanaan SPMP?


Proses pelaksanaan
ProsesPelaksanaan

Di awal forum dilakukanpertemuanbersama (pleno) untukmenyepakatidalamhal:

  • rinciantopik yang akandibahas.

  • target pencapaian (ouput) daririnciantopik yang dibahas.

  • alokasiwaktudanpenanggungjawab (person in charge) untuksetiapsesi.


Proses pelaksanaan1
ProsesPelaksanaan

Tahappembahasanterdiridari:

  • Sesi pertama, masing-masing LPMP mempresentasikan best practices.

  • Sesikedua,pesertadikelompokkan berdasarkantupoksinya: Kepala, Kabag, Kasi, staf, WI, danfungsionallainnyadariseluruh LPMP/BDK.

  • Sesiketigapesertadikelompokanberdasarkanlembaganya, misalnya LPMP Papua, LPMP Bali, dst.


Proses pelaksanaan2
ProsesPelaksanaan

Proses pengelompokan pesertaperlumempertimbangkan kesesuaian dengan tupoksiunit kerja untukmembahasisumutupendidikan yang relevan: misalnyaKepala, Kabid, Kasi, perwakilan QAdanperwakilan WI sertafungsionallainnya.

  • Di akhirdilakukan forum dilakukanpertemuanbersamalagiuntukmelakukanpresentasihasilkerjakelompok, menerimamasukan, danmelakukanrevisihasilakhirsesuaimasukandankesepakatan yang dicapaidalam forum.


Laporan d an tindak lanjut
Laporandan TindakLanjut

Isilaporanmencakupbeberapahalberikut yang esensial:

  • topikpertemuan, prosespelaksanaan, paparanhasil yang dicapai, deskripsihambatandansolusi yang terjadi (bilaada), dantopikbahasandi FPK berikutnya.

  • kesimpulandansaran.

  • lampiranlaporanberisi data/dokumen/bukti –buktifisik, misalnyarencanaaksi, program, instrumen, dst.


Tindaklanjut:

  • hasil-hasilnyaharusdimuatdalam mailing list/website klastersebagailaporan.

  • Laporan soft copy (diemail) dan hard copy dikirimkeKoordinator Program danKoordinatorKlastersertake MCPM.


Daftar cek ceck list
DaftarCek (Ceck List)


SEKIAN

DAN

TEERIMA KASIH


ad